Sebagai upaya peningkatan Program Studi Magister Agribisnis FP UB diperlukan survey kepuasan mahasiswa terkait dengan kinerja dari dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dari segala unsur pelayanan yang diterima. Kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh kinerja staff dalam memberikan pelayanan. Meskipun tidak mungkin tercapai untuk sementara waktu, namun upaya perbaikan kepuasan dapat dilakukan dengan berbagai strategi.
Ada beberapa indikator untuk penilaian kepuasan mahasiswa diantaranya:
- Kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan.
- Kemauan dari dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.
- Kemampuan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan.
- Kesediaan/ kepedulian dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa.
- Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesbilitas, kualitas sarana dan prasarana.
- Keluhan/ ketidakpuasan terkait pelayanan dan saran untuk perbaikan.
Oleh karena itu mahasiswa diharapkan mengisi survey kepuasan. Berikut link kuesioner kepuasan mahasiswa: