Program Magister Agribisnis

  1. Misi dan Tujuan Penyelenggaraan Program S2 Agribisnis (Magister Agribisnis)

Program S2 Agribisnis akan lebih melengkapi Program Pasca Sarjana di Universitas Brawijaya dan akan lebih memperkuat Universitas Brawijaya  sebagai enterpreneur university yang mempunyai visi menjadi sebuah universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Program S2 Agribisnis Universitas Brawijaya mempunyai Visi, Misi dan Tujuan sebagai berikut.

Visi :

”Pada tahun 2025 menjadi Program Pendidikan S2 Agribisnis yang unggul di tingkat nasional dan internasional yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengelolaan agribisnis yang berkelanjutan yang berbasis potensi lokal dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Agribisnis melalui proses pembelajaran berkualitas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Melakukan kegiatan penelitian, pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan, konsep dan pemikiran-pemikiran di bidang agribisnis serta mempublikasikannya baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu memecahkan permasalahan dalam bidang agribisnis.

Tujuan :

Program Studi S2 Agribisnis diselenggarakan untuk menghasilkan lulusan Strata 2 untuk tenaga-tenaga akademisi, peneliti, profesional/praktisi dan para pengambil kebijakan di bidang agribisnis dengan kualifikasi :

  1. Mempunyai kemampuan dan pemahaman yang cukup kuat terhadap bidang agribisnis, berwawasan luas, mempunyai kompetensi dan kapasitas yang memadai dalam bidang manajemen agribisnis/perencanaan pembangunan agribisnis, sehingga mampu memecahkan permasalahan yang ada melalui bidang keahlian yang dimiliki.
  2. Mempunyai kemampuan untuk meneliti dan mengembangkan ilmu pengetahuan/teknologi di bidang manajemen agribisnis.
  1. Mempunyai kemampuan untuk menganalisis berbagai permasalahan di bidang manajemen agribisnis, menyusun strategi dan mampu melakukan pengambilan keputusan serta diharapkan mampu berperan aktif dalam bidang agribisnis baik skala lokal, nasional ataupun internasional.