1. Calon mahasiswa memiliki ijazah magister sebidang dengan program studi yang dipilih di Program Pascasarjana Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya , dengan indeks prestasi kumulatif¬† ‚Č• 3,50 (pada skala 0-4); atau dengan IPK = 3,00 – < 3,50 dengan disertai paling sedikit 4 (empat) karya ilmiah (jurnal, buku, prosiding atau yang sejenis).

  2. Bagi mahasiswa yang memiliki ijazah magister tidak sebidang dengan program studi yang dipilih di Program Pascasarjana Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya juga berlaku ketentuan sebagaimana tercantum pada butir (1), dan diwajibkan menempuh matakuliah S2 yang berkaitan dengan minat S3 nya.
  3. Memiliki sertifikat TPA OTO Bappenas 400 dan Sertifikat Bahasa Inggris setara TOEFL dengan nilai sekurang-kurangnya 500. Kedua sertifikat tersebut diserahkan pada saat pendaftaran (bagi mahasiswa yang mengajukan BPP-DN) atau sebelum pelaksanaan seminar hasil penelitian bagi mahasiswa dengan sumberdana non-BPP-DN.
  4. Calon mahasiswa Program Doktor diwajibkan membuat rencana (outline) penelitian disertasi, dan dilampirkan pada saat melakukan pendaftaran.

Leave us a Comment