Pemilihan Dekan FP-UB

Pemilihan Dekan

Pemilihan Dekan

Pada tanggal 10 Januari 2011, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP-UB) melangsungkan pesta demokrasi untuk memilih Dekan periode 2010-2014. Bertempat di lobby fakultas, 165 konstituen yang meliputi dosen (144), mahasiswa (16) dan karyawan (5) mencoblos tiga orang kandidat yang akan mengisi posisi tersebut. Ketiga orang kandidat tersebut meliputi Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS; Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS dan Prof. Ir. Sumeru Ashari, M.Agr.Sc, PhD. Turut memeriahkan pemilihan ini, konstituen tersebut dijamu dengan istimewa seperti pengundian door prize berbagai hadiah menarik serta makan siang. Pencoblosan ini diagendakan mulai jam 08.00 hingga 13.00 WIB.

Sesuai tata cara yang telah ditetapkan, hanya kartu suara yang dicoblos tepat pada foto calon yang dipilih yang dinyatakan sah. Diluar itu, seperti pencoblosan lebih dari satu foto, tidak dicoblos pada foto, dicoblos diluar foto ataupun dicontreng saja, kartu suara dinyatakan tidak sah.  Selasa (11/1) esok agenda penjaringan Bakal Calon Dekan FP-UB akan diteruskan dengan pemilihan di tingkat senat. Sebanyak 44 orang anggota senat akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pada hasil Penghitungan pukul 13.00 di peroleh hasil:

Prof. Ir. Sumeru Ashari, MSc, PhD unggul pada pemilihan hari ini. Ia menang telak dengan meraih 62 suara disusul Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS (36) dan Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS (32). Dari 165 konstituen, hanya 133 suara yang terjaring. Diantara jumlah tersebut, satu suara dinyatakan abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah. “Dosen yang sedang studi dan masih berstatus CPNS tidak bisa ikut pemilihan”, ujar Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP-UB), Prof. Dr. Ir. Siti Rasminah Chailani Sy. Selasa esok (11/1), agenda penjaringan bakal calon Dekan ini akan dilanjutkan dengan pemilihan di tingkat senat yang akan diikuti sekitar 44 pemilih.

Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS

Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS

Prof. Ir. Sumeru Ashari, MAgr.Sc., PhD

Prof. Ir. Sumeru Ashari, MAgr.Sc., PhD

Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS
Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS

Blog Attachment