Tupoksi Tenaga Kependidikan

TUPOKSI TENAGA KEPENDIDIKAN

PROGRAM PASCASARJANA FAKULTAS PERTANIAN

UNIVERSITAS BRAWIJAYA

 

No Nama Pangkat / Gol. Bagian / Tugas
1 Fandik Nurkijanto, S.Pd

NIP.197405052008101001

Pengatur /

II c

Koordinator Administrasi  :

  1. Berkoordinasi dengan pimpinan PPs dan Fakultas dalam melaksanakan tugas
  2. Mengkoordinir dan bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan PBM
  3. Berkoordinasi dengan pimpinan dalam mengevaluasi kinerja tenaga kependidikan untuk keperluan penilaian kinerja/bulan dan DP3/tahun
  4. Merencanakan/memonitor dan menginventarisasi pengadaan sarana & prasarana
  5. Mengkoordinir & bertanggungjawab terhadap kelancaran proses administrasi di PPs
  6. Mengkoordinir dan bertanggungjawab atas surat-surat dinas (konsep,  pembuatan , dan pengarsipan)
  7. Mengkoordinir & bertanggungjawab kelancaran penerimaan MABA
  8. Mengkoordinir pelaksanaan ujian akhir tesis dan disertasi
  9. Mengkoordinir & bertanggungjawab kelancaran pelaksanaan daftar ulang mahasiswa
  10. Mengkoordinir pelaksanaan UTS, UAS
  11. Bertanggungjawab atas ketertiban, keamanan, kebersihan, kenyamanan dan keindahan gedung
  12. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
2 Eko Suwantoro

NIP. 19690426 200112 1 001

Penata Muda /III a

Pelayanan Kelas/Teknisi :

  1. Mempersiapkan lebih awal ruang kuliah , presensi mahasiswa / dosen dan sarana perkuliahan (komputer,LCD,spidol, AC, dll)
  2. Menjadwal & mempersiapkan pemakaian ruang untuk rapat, ujian dan seminar
  3. Merekap kehadiran mahasiswa dan dosen
  4. Menghubungi dosen/mahasiswa jika ada perubahan jadwal
  5. Menjaga dan memperbaiki sarana & prasarana perkuliahan
  6. Membantu pendistribusian honor mengajar/ujian/kepanitian.
  7. Mendistribusikan berkas pendaftaran calon mahasiswa baru
  8. Membantu menyiapkan berkas (KRS, biodata, Evaluasi) daftar ulang mahasiswa
  9. Membantu pelaksanaan UTS, UAS
  10. Membantu pelaksanaan ujian akhir disertasi
  11. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
3 Wahyu Rizaldy, A.Md

NIK. 2010118708251001

Pengatur Tk. I / II d Administrasi Akademik :

  1. Mempersiapkan pelaksanaan Ujian (proposal, seminar,sidang komisi ,disertasi)
    1. Memproses berkas usulan (blangko pengajuan/persetujuan) Tim promotor & penguji ke Jurusan
    2. Memproses SK. Dekan tentang Tim Promotor dan Penguji S3
    3. Memproses undangan dan berkas ujian proposal, seminar, sidang komisi, dan ujian
    4. Memverifikasi persyaratan ujian kualifikasi, Sidang Komisi, Proposal, Seminar dan Ujian
  2. Mempersiapkan pelaksanaan yudisium & wisuda (S2 & S3)
    1. Menerima berkas persyaratan yudisium/wisuda dan melaporkan ke akademik FP
    2. Mendistribusikan undangan (penggalangan,wisuda) dan toga
  3. Menerima dan mengarsipkan nilai ( S3 ) dan mengirimkan FP
    1. Menerima dan mengarsipkan nilai UTS, UAS, dan Ujian
    2. Mengarsipkan dan mendistribusikan KHS
  4. Mendata dan merekap perkembangan studi untuk evaluasi mahasiswa
  5. Memproses surat pengembalian ke Instansi bagi mahasiswa yang sudah lulus
  6. Mempersiapkan berkas pelaksanaan Ujian Akhir dan Ujian Terbuka
  7. Menerima dan memverifikasi berkas persyaratan calon mahasiswa
  8. Menerima dan memverifikasi berkas daftar ulang mahasiswa baru dan lama
  9. Membantu pelaksanaan UTS dan UAS
  10. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
4 Avif Bakhtiar, S.Kom

NIK. 20140489031121001

Pengatur / II c Administrasi Akademik :

  1. Mempersiapkan pelaksanaan Ujian (ujian proposal, seminar hasil , tesis)
    1. Memproses berkas (blangko pengajuan/persetujuan) pembimbing/penguji ke Jurusan
    2. Memproses SK. Dekan tentang  Pembimbing dan Penguji (S2)
    3. Memverifikasi persyaratan seminar dan ujian (S2)
    4. Membuat undangan dan menyiapkan berkas proposal, seminar dan ujian tesis
  2. Membuat rencana jadwal perkuliahan Program Magister dan Doktor
    1. Memproses usulan dosen pengampu mata kuliah (S2 dan S3)
    2. Membuat draft mata kuliah yang ditawarkan ( bila peserta>5 dibatalkan kecuali PS. Sosiologi)
    3. Membuat draft dan jadwal mata kuliah setiap semester
  3. Membuat presensi sementara (manual) dosen dan mahasiswa
  4. Menerima dan mengarsipkan nilai ( S2 ) dan mengirimkan FP
    1. Menerima dan mengarsipkan nilai UTS, UAS, dan Ujian
    2. Mengarsipkan dan mendistribusikan KHS
  5. Membantu pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru
    1. Membuat dan mencetak brosur/leaflet/spanduk pendaftaran
    2. Mengarsipkan berkas-berkas pendaftaran calon mahasiswa
  6. Membantu pelaksanaan daftar ulang mahasiswa baru dan lama
    1. Menyiapkan dan membagikan berkas (KRS, biodata) mahasiswa
    2. Merekap jumlah mahasiswa per angkatan/matakuliah/program studi
    3. Merekap dan mengarsipkan biodata dan KRS, dan dikirimkan ke FP
  7. Membantu pelaksanaan ujian akhir disertasi
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
5 Alfifi

NIP.197311062007012001

197311062007012001
Pengatur Tk. I / II d Administrasi Keuangan :

  1. Memproses honorarium pengelola, mengajar, koreksi, ujian, supervisi, praktikum, dll.
    1. Membuat daftar dan membayarkan honorarium pengelola setiap bulan
    2. Membuat daftar dan membayarkan honorarium mengajar/koreksi berdasarkan rekapan perkuliahan
    3. Menerima dan membayarkan dana ujian, supervisi dan dana praktikum
    4. Membuat daftar dan membayarkan honorarium panitia, kegiatan lainnya
  2. Membantu menyusun rencana anggaran rutin (DPP) bulanan dan tahunan
  3. Membuat laporan pertanggungjawaban dana rutin dan lain-lain secara berkala
  4. Membuat dan memproses SPJ guna pencairan dana ke FP dan Universitas
  5. Memproses dana lain-lain (beasiswa tugas belajar, dll)
  6. Mengambil dana rutin / dana lain ke Fakultas dan Universitas
  7. Menerima dan merekap slip pembayaran SPP (termasuk penundaan) & SPFP dan DBP
  8. Memproses surat-surat administrasi keuangan (pengajuan, pencairan dana)
  9. Membantu pelaksanaan UTS dan  UAS
  10. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
6 Hariono Satpam

  1. Bertanggungjawab/ menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan Pascasarjana
  2. Memonitor dan mendata tamu yang dating
    1. Menanyakan keperluan dan mempersilahkan mengisi buku tamu
    2. Memberikan informasi umum tentang Pascasarjana (ruang/tempat/pimpinan/staf)
  3. Menerima dan menyampaikan berita telpon
  4. Menerima dan menyampaikan surat dari luar untuk Pascasarjana
  5. Memonitor dan mencatat peminjaman/pemakaian komputer/printer mahasiswa
  6. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan
7 Yeni Ernawati, S.kom.

(DIPERBANTUKAN)

Pengatur / II c Administrasi Akademik :

  1. Input data KRS (daftar ulang)
  2. Mencetak absen mahasiswa untuk perkuliahan dan ujian
  3. Input jadwal perkuliahan (jadwal dari PPs) untuk SIAKAD
  4. Input nilai dan cetak KHS
  5. Proses Yudisium (membuat transkrip sementara / SKL)
  6. Membantu proses ujian akhir (menghitung nilai ujian akhir)
  7. Memproses transkrip mahasiswa